Sabtu, 03 November 2012

(Tugas Pengantar Telematika) Pendapat tentang Teknologi Interface dan Lingkungan komputasinya

               Teknologi interface merupakan fungsi atribut sensor dari suatu sistem (aplikasi, perangkat lunak, kendaraan, dll) yang berhubungan dengan pengoperasiannya oleh user. Sebagai contoh komputer, komputer terdiri dari komponen-komponen seperti hardware dan software dimana dari komponen-komponen yang ada pada komputer, bekerja untuk menghasilkan sebuah tampilan yang disebut antarmuka (interface) yang menghubungkan antara user dengan komputer tersebut. 

               Lingkungan Komputasi merupakan lingkungan yang di pakai suatu sistem komputer. dan lingkungan komputasi terbagi menjadi 4 jenis yaitu komputasi tradisional, komputasi berbasis jaringan, dan komputasi embedded, serta komputasi gri :

  •  Komputasi Traditional yaitu meliputi penggunaan komputer meja/dekstop yaitu penggunaan       komputer di rumah ataupun kantor. Seiring perkembangan teknologi Komputasi ini meliputi penggunaan teknologi jaringan yang diterapkan mulai dari desktop hingga sistem genggam.
  • Komputasi Berbasis Jaringan yaitu sebuah fasilitas pengaksesan data yang luas oleh berbagai perangkat elektronik. Jika jaringan terhubung ke perangkat elektronik akses akan tersedia.
  • Komputasi Embedded adalah suatu perangkat/sistem yang ditanamkan pada system lainnya. Embedded system yang sangat popular sekarang adalah system komputasi untuk mobile device.
  • Komputasi Grid adalah penggunaan sumber daya yang melibatkan banyak komputer yang terdistribusi dan terpisah secara geografis untuk memecahkan persoalan komputasi dalam skala besar.


















                             http://imamnotes.webs.com/apps/blog/show/prev?from_id=3113531
                             http://id.wikipedia.org/wiki/Komputasi_grid
                             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar